01 Oktober 2024

Siranda Terrace, Hunian Nyaman di Daerah Perbukitan

 

siranda terrace hunian nyaman di daerah perbukitan

Ketika rutinitas sehari-hari dan tanggung jawab dalam hidup kian menghimpit, ada jeda fisik dan psikis yang dibutuhkan oleh manusia. Kebayang dong udah lelah bekerja seharian, atau mengurus tanggung jawab yang tiada hentinya, pasti butuh mengistirahatkan diri di hunian yang nyaman.

Namun kondisi ini kadang tidak didukung oleh kemampuan finansial untuk memperoleh rumah yang cukup baik. Biasanya kalau rumah yang bagus itu ya harganya mahal. Mau yang murah? Dapatnya seadanya ntar...

Lalu gimana dong solusinya?


5 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Membeli Rumah

Pernah nggak sih mendengar atau membaca tentang seberapa besar nilai rumah? Yup, rumah merupakan investasi terbesar kita dalam kehidupan. 

Bisa dipandang berat, bisa pula dipandang ringan atau biasa-biasa saja, tergantung dari sudut pandang mana kita meninjaunya. Jika dipandang berat, coba pertimbangkan, apakah dengan kos, menyewa rumah kontrak atau menyewa apartemen, yang tentunya tidak sebesar nilai membeli rumah, bakalan lebih menguntungkan di masa depan?

Hingga saat ini, ground home ataupun rumah tinggal biasa, masih menjadi primadona bagi banyak orang. Orang sampai rela menabung ataupun mengajukan kredit perumahan demi mendapatkan rumah idamannya.


siranda terrace tipe 30


Ada 5 hal yang harus diperhatikan saat membeli rumah:


1. Harga Rumah

Salah satu hal utama yang menjadi pertimbangan saat hendak membeli rumah tentunya ya harga rumah itu sendiri. Siapapun pasti takan melupakan hal yang harus dipertimbangkan saat memilih rumah selanjutnya ini. Untuk mengetahui standar harga rumah di pasaran, kita bisa membandingkan harga-harga rumah yang memiliki spesifikasi yang sama.

Maunya sih dapat harga rumah yang tidak ketinggian, namun rumah tersebut sudah nyaman untuk ditinggali. Maunya gitu kan yaaa....


2. Lokasi Rumah

Kalian tim yang suka punya rumah di tengah kota atau yang berada di area yang cukup jauh namun tenang suasananya?

Biasanya orang akan memilih rumah yang tidak jauh dari tempat bekerjanya. Apalagi di kota besar yaa.. perjalanan pergi pulang tentunya akan melelahkan dengan padatnya lalu lintas.

Namun itu bukan berarti kalau rumah yang jauh dari pusat kota tidak ada peminatnya juga. Bahkan saat ini orang sudah mulai cenderung memilih hunian yang berada di pinggiran kota agar bisa merasakan tenangnya suasana ketika berada di rumah. 



3. Akses

Hal berikutnya yang biasanya menjadi pertimbangan saat memilih rumah adalah akses terhadap lokasi rumah tersebut. Bagi yang kemana-mana terbiasa menggunakan transportasi umum, tentu ingin mendapatkan rumah yang tidak sulit dijangkau oleh kendaraan umum. 

Terkadang, meskipun letaknya cukup jauh dari pusat kota, jika rute-rute transportasi umum sudah menjangkau lokasi hunian yang akan dipilih, hal itu bisa menjadi salah satu pertimbangan untuk 
memilihnya menjadi rumah idaman.



4. Lingkungan 


Tak sekadar rumahnya saja yang menjadi perhatian utama ketika memilih rumah, lingkungan sekitarnya pun perlu juga dipertimbangkan. Kira-kira lingkungannya aman kah? Penghuninya masih jarang atau sudah padat kah?

Masing-masing orang bisa saja memiliki kecenderungan yang berbeda terkait hal ini. Ada yang lebih suka tinggal di perumahan baru, namun ada juga yang lebih memilih berada di kawasan yang sudah rapat tetangga kiri dan kanannya. 


5. Pengembang Perumahan

Yang tidak kalah pentingnya untuk diperhatikan saat memilih rumah adalah rekam jejak dari pengembang perumahannya. Rasanya lebih ayem gitu deh kalau bisa memilih pengembang rumah yang sudah jelas rekam jejaknya. 

Nggak mau dong kita mendapatkan rumah yang dibuat asal-asalan oleh pengembang yang tidak jelas. Ntar tau-tau udah rusak aja, padahal belum lama ditempati kaaann...

Bahkan bila perlu, lakukan survei untuk melihat pengembang tersebut telah membangun rumah di mana saja. Lihat juga kualitas bangunannya agar lebih mantap dalam memilih.


Nah, bagi teman-teman yang tinggal di Semarang, atau ingin punya rumah di Semarang, pengembang mana yaaa yang kira-kira bisa dipercaya?



Siranda Terrace by Jayametro Semarang


Saat ini sudah makin banyak orang yang menyadari pentingnya memiliki rumah. Bahkan yang berusia tergolong muda pun telah berorientasi pada masa depan. Mereka berinvestasi secara nyata dengan membeli rumah.

Salah satu hunian yang memiliki konsep rumah di perbukitan dengan suasana yang nyaman telah dibangun oleh Jayametro, pengembang perumahan yang sudah terpercaya sejak bertahun-tahun lalu. Hunian ini berada di kawasan Siranda Terrace.

Baca juga : Ground Breaking Siranda Terrace

Semarang sebagai salah satu kota besar dengan segala kepadatan lalu lintasnya, dari hari ke hari makin tinggi tingkat polusinya. Maka tak heran ketika banyak orang mulai memilih untuk punya rumah di kawasan yang tidak terlalu dekat dengan pusat kota.

Siranda Terrace berada di daerah perbukitan dengan hawa yang terbilang masih sejuk. Jarak jangkaunya ke kota pun tidak terlalu jauh, sekitar 30 menit saja. Jadi tidak heran ketika hunian ini ditawarkan kepada masyarakat, dalam jangka waktu tidak terlalu lama sudah laris manis.

Ya gimana coba enggak ngiler beli rumah di Siranda Terrace, bisa dapat best view banget loh ketika pagi maupun senja menjelang.

siranda terrace di kala senja

Pulang ke rumah, menepi sejenak dari padatnya aktivitas dan tuntutan pekerjaan yang tiada habisnya, paling nyaman memang menikmati datangnya senja dari teras rumah. Inilah salah satu keistimewaan yang bakal kita nikmati ketika memiliki rumah di Siranda Terrace.

Tampak kelap-kelip lampu dari kota bagian bawah yang bisa terlihat dengan jelas dari Siranda Terrace. Semburat senja yang cantik seperti ini bisa jadi obat yang mujarab bagi jiwa-jiwa yang lelah setelah seharian bekerja keras.

Sejak awal pembangunan hunian ini, masyarakat menyambut dengan antusias. Beberapa blok yang telah dirancang untuk segera dibangun bakalan cepat sold out.


siranda terrace rumah idaman

Salah satu tipe yang menjadi favorit yaitu tipe 30/60, hunian yang luas tanah dan bangunannya memungkinkan penghuninya untuk tinggal dengan nyaman. Rumah tipe ini terdiri dari 1 lantai dengan fasilitas 1 carport, 2 kamar tidur, ruang keluarga, ruang makan, dapur, pojok laundry dan 1 kamar mandi. 

Untuk tipe ini, harga berada di kisaran 500 jutaan, tergantung pada letak rumahnya. Jika berada di corner, dengan luas tanah yang lebih luas dibandingkan lainnya, maka harganya pun akan menyesuaikan.

Saat ini, tinggal tersisa 6 rumah di Siranda Terrace dengan tipe 30 ini. Untuk detail harga dan spesifikasi denah bangunannya, silakan segera hubungi Jayametro. Jangan sampai kehabisan lhooo...


JAYAMETRO 

Kantor Marketing Galeri : 

• Ruko Pandanaran Hills Blok AC-09 
Jl. Kompol R. Soekanto, Mangunharjo, 
Tembalang, Semarang 50272 
Telp. (024) 76417777 

• Jl. Boulevard Bukit Kencana Jaya 
Ruko AD no 01-03 Bukit Kencana Jaya, 
Tembalang, Semarang 50271 
Telp. (024) 7476353 

 Situs Sosmed Jayametro 

FB Fanspage : perumahanjayametrosemarang 
Youtube : Jaya Metro 
IG : @jayametro_smg


51 komentar:

  1. Sekarang orang justru mencari rumah yang jauh dari kota, Mbak. Karena harga masih lebih murah, dan nantinya juga akan berkembang. Walau jauh dari tempat kerja. Tapi kalau transportasi umum mendukung, tidak akan ada kendala. Tiap libur, bisa merasakan kenyamanan di rumah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul banget lho Pak...
      Di kampung saya ini Cianjur Selatan, justru jadi buruan para pelancong. Mengingat pedagang di sekitar Puncak kena pembersihan, nah ternyata mereka larinya ke Cianjur Selatan dan Kabupaten Bandung. Di daerah ini kan masih perkebunan teh juga. Orang pada beli tanah dan bangun rumah deh di sini sekarang tuh

      Hapus
  2. mupeng dengan best view-nya seperti itu.
    Kebayang kalau pas pulang kerja sampe rumah, lalu memandangi langit di situ membuat bahagia hati ya, karena bisa sekalian healing. ah cocok deh nih jadi hunian pilihan buat siapa saja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makanya sekarang banyak yang mencari hunian ke oinggirikota. Selain tenang, masih asri juga memiliki udara yang masih segar...
      Cuma harga di atas yang biasa terjangkau karena kelebihan itu

      Hapus
  3. Membeli rumah memang tidak boleh gegabah, harus betul-betul paham dengan yang akan dibeli. Khususnya siapa pengembangnya, track record pengembangnya juga.

    BalasHapus
  4. rumah tinggal jadi impian banyak orang ya mbak, tapi ga gampang cari rumah apalagi kalau budgetnya terbatas. 5 hal yang harus diperhatikan kalau semuanya terpenuhi wah asyik banget pastinya. Sejuk ya kalau punay rumah di perbukitan kaya di Siranda Terrace bisa lihat suasana hijau-hijua di sekeliling juga

    BalasHapus
  5. Seneng banget kalo ada perumahan dgn view pemandangan. Entah gunung/sawah/yang masih banyak pepohonannya. Kyk terasa damai aja gt loh.

    Termasuk nanti jg urusan harga ya. Biasanya yg kyk gt ya mahal jg. Haha. Tp asal nyaman, ya gas aja. Kan utk ditempati sampe tua nanti. Kecuali bermasalah yak. Haha.

    BalasHapus
  6. Siranda Terrace benar-benar menawarkan pengalaman tinggal yang berbeda! Udara segar pegunungan dan pemandangan yang menenangkan membuat setiap hari terasa seperti liburan. Fasilitasnya juga lengkap, cocok untuk keluarga yang ingin hidup nyaman dan berkualitas.

    BalasHapus
  7. ijin menambahkan 1 lagi yang harus diwaspadai ketika mencari rumah adalah tetangga karena dapat tetangga baik dan tidak julid itu berkaahh

    BalasHapus
  8. Harga rumah makin naik aja setiap tahunnya, makanya banyak yang rela menabung dan mengambil kredit demi rumah impian ya. Apalagi punya view yang bagus kaya Siranda Terrace by Jayametro Semarang, bakalan betah punya hunian yang nyaman.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener kak, entah mengapa ganti hari/bulan/tahun harga rumah terus naik, kayak gak turun² ya hehe. Sehingga perlu ciamik menabung buat dapat rumah idaman seperti ini

      Hapus
  9. Lokasinya di tempat sejuk pasti bikin adem dan nyaman. Siranda Tertace memang cocok nih untuk direkomendasikan bagi pasangan yang mau beristirahat dari hiruk-pikuk kehidupan di ibu kota...

    BalasHapus
  10. Membeli rumah adalah juga "membeli tetangga". Paling enak kalau rumah nyaman, lingkungan asri, lokasi strategis dan ... tetangga pun satu frekuensi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahiya juga yaa, teh..
      Membeli rumah juga kudu melihat tetangganya. Oke banget kalau lingkungannya kondusif sebagai tempat tinggal.

      Hapus
  11. Wah itu beneran cakep view perumahannya Kak. Orang-orang seperti saya pasti suka tinggal di sana. Apalagi, meski ada di daerah perbukitan, tapi tetap dekat dengan kota yang jaraknya ternyata cuma 30 menitan.

    BalasHapus
  12. Perlu banyak pertimbangan memang untuk membeli rumah, baik harga, lokasi maupun hal lainnya karena kemudahan mobilitas ke tempat kerja dan sekolah juga penting

    BalasHapus
  13. Melihat desain interior dari Siranda Terrace by Jayametro Semarang ini tipikal rumah sehat banget yaah.. Sirkulasi udara bagus, kaya akan sinar matahari, hemat listrik dan yang pasti hawanya sejuk karena masih ada di daerah perbukitan.

    BalasHapus
  14. Saya pernah rame-rame menginap di rumah seorang teman bule yang tinggal di Semarang. Dia tinggal di perumahan yang terletak di perbukitan. Beneran enak, nyaman, sejuk, tidak terganggu oleh hiruk pikuknya kehidupan kota. Mungkin mirip-mirip dengan Siranda Terrace ini.

    BalasHapus
  15. Harga, lokasi dan akses ke rumah memang hal yang penting banget buat kita perhatikan saat ingin membeli rumah. Termasuk developernya. Semuanya enak sih kalau bisa mewakili. Kayak di Siranda Tertace misalnya

    BalasHapus
  16. Pantes jadi favorit tipe 30/60..cocok buat keluarga muda, hunian nyaman seperti Siranda Terrace dengan bonus bisa dapat best view ketika pagi maupun senja menjelang.

    BalasHapus
  17. Wah, jadi pengen punya rumah di Siranda Terrace nih, apalagi lokasinya yang di perbukitan dengan suasana sejuk, pasti enak banget buat pulang kerja, bisa langsung chill di teras sambil nikmatin senja. Tipe 30/60-nya juga pas banget buat keluarga kecil, harga 500 jutaan worth it sih kalau lihat fasilitasnya. Udah gitu, lokasinya cuma 30 menit dari kota, nggak jauh-jauh amat tapi tetap dapet vibes tenang. Kayaknya bakalan cepet sold out, nih!

    BalasHapus
  18. duh kalau bicara perumahan di daerah perbukitan, udah kebayang ademnya mba, apalagi sekarang kan lagi panas banget kan ya hawanya

    BalasHapus
  19. Membaca ulasan tentang Siranda Terrace, menarik sekali viewnya dan kondisi rumahnya juga bersih, sehat dan nyaman. Lokasinya tidak jauh dari kota, aksesnya juga mudah. Setahu saya lokasinya sudah dilewati transportasi umum. Jadi tunggu apa lagi, pilih dan beli rumah di Siranda Terrace.

    BalasHapus
  20. Siranda Terrace bisa menjadi pilihan hunian homey, nyaman, ga berisik seperti kita berada di perkotaan. Benar, memilih dan membeli rumah harus sangat hati-hati, 5 faktor yang disebutkan di atas jangan sampai terabaikan. View di daerah perbukitan bikin hati tenang jadi berasa piknik :D

    BalasHapus
  21. Justru sekarang cari hunian ideal sudah lebih tahu ada apa saja dikamana nya?
    Hunian kesukaan saya tidak terlalu besar dan lokasinya dekat dengan kantor
    Bagaimana?

    BalasHapus
  22. Sebetulnya enak agak ke pinggir kota. Supaya jauh dari keramaian. Tetapi, aksesnya juga harus dipertimbangkan. Jangan sampai jadi beban juga kalau ternyata aksesnya sulit

    BalasHapus
  23. orang-orang makin menyadari akan pentingnya memiliki hunian, karena bisa dijadikan sebagai tempat tinggal maupun sebagai investasi.

    BalasHapus
  24. Suka membayangkan rumah masa depan untuk hari tua..
    Rasanya kalau zaman muda pingin rumah lokasi dekat dengan tempat kerja, kalau hari tua, rumah yang dekat dengan alam dan yang suasananya sejuk seperti Siranda Terrace Semarang.

    BalasHapus
  25. semua hal di atas wajib jadi pertimbangan saat membeli rumah. satu lagi mbak surat2nya juga kudu diperhatikan. jgn sampe tertipu developer nakal.

    BalasHapus
  26. Nah iya, lima poin yang jadi pertimbangan sebelum membeli rumah sangat penting buat diperhatikan serta dipastikan ya mba.
    Aku bayanginnya kok bakalan nyaman banget tinggal di Siranda Terrace by Jayametro Semarang.

    Apalagi tipe 30/60 ini ideal banget sih. Bikin penghuni merasa nyaman saat di rumah. Makin produktif juga pastinya.

    BalasHapus
  27. Ya ampuun sisa 6 unit aja yang tipe 30. Laku keras berarti ini. Suka banget dengan desain dan suasana lingkungannya yang asri.

    BalasHapus
  28. Tetangga yang baik adalah anugrah. Dapatnya juga tergantung nasib...

    Hmmm.semoga kita mendapatkn terangga yang baij..aaamiin..

    BalasHapus
  29. Kalau rumah di perbukitan gitu berarti hawanya enak yaa lebih sejuk dari yang di dataran rendah. Setuju banget yang penting tu di manapun rumahnya, aksesnya mudah. Syukur2 kalau ada transportasi umum atau jalan tol.
    Siranida Terrace weeeww pemandangan sekitarnya bagus ya. Jadi nggak perlu healing2 lagi, di rumah juga udah cakep view-nya :D

    BalasHapus
  30. Impianku banget ini punya rumah di daerah dataran tinggi. Soalnya suka hawa yang adem. Kalau punya hunian seperti Siranda Terrace ini bakal betah aku di rumah terus.

    BalasHapus
  31. memilih rumah emang harus benar2 detil ya. mulai dari harga, akses dan fasilitasnya. bagi keluarga muda cocok memilih perumahan baru dimana lingkungan sama2 baru. tidak terkontaminasi

    BalasHapus
  32. Cakep viewnya, desain dan interior rumahnya juga cakep. Di daerah perbukitan juga lebih sejuk ya karena kalau di pusat kota lebih panas dan padat. Dari kota juga masih cukup dekat karena cuma 30 menit. Enaknya kalau punya rumah di sini, terutama pas wiken jadi lebih bisa menikmati suasana.

    BalasHapus
  33. Bener, Mb, orang cenderung sudah memilih pinggiran kota buat hunian, karena memang selain tidak terlalu pikuk, udaranya masih nyaman banget ke paru-paru. Yang penting transportasi mudah ya

    BalasHapus
  34. Mencari rumah ini jodoh-jododohan ya Mba. Banyak juga hal yang harus diperhitungkan. Saya juga lebih milih yang jauh dari hiruk pikuk kota, cari yang strategis dengan fasilitas yang lengkap dan pastinya yang dipikirkan adalah kualitas air dan udara harus bagus.

    BalasHapus
  35. Setuju... perhatikan rekam jejak dari pengembang perumahan sebelum menentukan hunian. Seperti Jayametro Semarang yang tepercaya ini

    BalasHapus
  36. Punya rumah impian tuh rasanya sesuatuuh banget .. apalagi kalo emang harus beli bukan membangun sendiri, memang penting banget memperhatikan beberapa hal tersebut, tapi kdang yang sering luput dari pengecekan justru rekam jejak pengembangnya. Pdhal ini penting banget sh supaya pembayaran aman, juga supaya gak ada konflik atau miskomunikasi kedepannya...

    BalasHapus
  37. Viewnya juara banget ya mbak. Aku kalau beli rumah selain liat akses yg strategis utk transportasi juga viewnya. Dulu sempet liat di Sentul bagus juga area perbukitan tapi gitu. Jauh kemana2. Siranda Terrace bagus banget ya dari fasad bangunan dan view 😍

    BalasHapus
  38. Lokasinya bagus ya, aku dan suami udah mulai mikir cari rumah di kampung halaman yang adem serta kayaknya agak jauh dari pusat kota biar ngak terlalu bising, biasa buat pensiun nanti. Tapi tetap mempertimbangkan hal-hal lainnya, seperti harga, akses ke rumah tersebut, dan lainnya.

    BalasHapus
  39. Pengembang perumahan adalah satu satu aspek yg keliatannya sepele taoi justru memegang peranan penting sie menurutku ya klo kita ambil rumah di sebuah perumahan..klo pengembangnya sudah terjamin mempunyai track record yang bagus maka kita sebagai pembeli juga merasa lebih yakin dalam menentukan pilihan krn insya Allah rumah yg akan kita tempati mempunyai bangunan yg kokoh dan surat2 yg lengkap

    BalasHapus
  40. Salah satu impianku. Bisa punya rumah konsepnya bagus banget ya. Masya Allah semoga segera terwujud

    BalasHapus
  41. Ya allah menggebu gebu pingin punya rumah. Bagus banget konsepnya

    BalasHapus
  42. sekarang kalau baca tulisan tentang rumah ini langsung ingat Kaluna dan usahanya mencari rumah di film Home Sweet loan. Kalau dipikir bagi warga daerah kayak kita kayaknya bisa lebih lega ya mbak dalam memilih rumah karena harganya tidak semahal di Jakarta sana

    BalasHapus
  43. Di semarang rumah tinggal di pinggiran kota memang banyak jadi pilihan sebabkerja di kota terasa ramai, penuh dan panas. Ketika pulang kerja ingin yang sejuk dan aman

    BalasHapus
  44. Cakep banget model hunian Siranda Terrace ini
    Suasananya juga nyaman ya, di daerah perbukitan
    Bikin nyaman penghuninya pastinya

    BalasHapus
  45. Siranda Terrace ini desainnya menarik ya Mbak. Ukuran 30/60nya saja terkesan lapang. Belum lagi viewnya yang cantik banget. Memang, kalau cari rumah itu harus yang nyaman dan baiknya dari pengembang yang terpercaya.

    BalasHapus
  46. Banyak-banyak shalawat baca artikelnya mbak, semoga disegerakan punya hunian yang sesuai impian. Jadi lelah letih pulang kerja langsung sirna begitu sampai rumah

    BalasHapus
  47. Berhubung saya punya pengalaman pahit, bermasalah dengan pengembang perumahan, rumah tak dapat, uang pun raib maka syarat utama saya dalam memilih rumah atau perumahan adalah melihat riwayat pengembangnya. Soal transportasi dan lingkungan justru masuk urutan ke sekian.

    BalasHapus